Menu

Mode Gelap

Olahraga · 4 Des 2021 15:26 WIB

Soal Walk Out Victory Dairi, Asprov PSSI Tidak Terapkan Regulasi Liga 3


					Soal Walk Out Victory Dairi, Asprov PSSI Tidak Terapkan Regulasi Liga 3 Perbesar

Medankinian.com, Medan – Pembina klub Tanjungbalai United, Tomi Sutara mempertanyakan ketegasan sikap Asprov PSSI Sumatera Utara, terkait aksi walk out yang dilakukan Victory Dairi dalam pertandingan babak 16 besar Liga 3 zona Sumut.

Pertandingan yang digelar antara Tab United melawan Victori Dairi, pada Senin (30/11/2021) di Stadion Mini Pancing, diwarnai aksi protes keras oleh pelatih Victory Dairi, Eben Siregar. Eben tidak terima atas keputusan wasit yang memberikan pinalti kepada Tab United saat babak pertama berlangsung.

Keputusan tersebut membuat emosi Eben Siregar dan langsung menghardik seluruh pemainnya keluar lapangan.

“Kalau dalam regulasi yang sudah disepakati untuk ditegakkan bersama, menarik pemain keluar lapangan hanya diperbolehkan selama 5 menit, yang mereka lakukan 13 menit lebih,” kata Pembina Tanjungbalai United, Tomi Sutara, kepada wartawan, Sabtu (4/11/2021).

Menurut Tomi, terkait hal tersebut, perangkat pertandingan telah menentang atau melanggar regulasi Liga 3 tahun 2021 pasal 15. Artinya, berdasarkan waktu walk out tersebut, klub telah menolak pertandingan dilangsungkan, dan bagi tim lawan akan diberikan kemenangan dengan skor 3-0.

“Kami (Tab United) meminta kepada Asprov PSSI Sumut untuk dapat bertindak tegas dan menjalankan regulasi yang telah disepakati. Jika hal-hal begini tidak dijalankan, kami yakin akan muncul konflik antar pemain, official kepada perangkat pertandingan. Asprov Sumut jangan lepas tanggung jawab lah!” ujar ketua Askot PSSI Tanjungbalai ini.

Alasan yang diutarakan Tomi bukan sebagai bentuk kekecewaan atas kekalahan dan tidak lolosnya Tab United dari babak 16 besar Liga 3. Baginya, regulasi yang sudah disepakati adalah segala-galanya demi terwujudnya sportivitas agar gairah dan pembinaan sepak bola Sumut berjalan dengan baik dan benar.

“Kami berharap adanya ketegasan PSSI Sumut. Ini demi sepak bola sumut yang baik, bagi generasi muda kita,” tegasnya. (red/mk)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PSMS Medan akan Turunkan Skuat Terbaik di Laga Pamungkas Kontra PSIM Yogyakarta

2 Februari 2024 - 16:33 WIB

Sania FC Juara Piala INALUM

29 Januari 2024 - 17:31 WIB

PSMS Tekad Curi Poin Lawan Semen Padang, Legimin: Semua Tim Masih Berpeluang Lolos

16 Januari 2024 - 15:27 WIB

Sada Sumut Siap Berikan Kejutan Hadapi Sriwijaya

15 Januari 2024 - 13:46 WIB

Belum Putuskan Pengganti Miftahudin, Manajemen PSMS Percayakan Legimin Rahardjo Sebagai Caretaker

13 Januari 2024 - 20:42 WIB

PSMS Medan Resmi Berhentikan Miftahudin Mukson dari Jabatan Pelatih

12 Januari 2024 - 22:54 WIB

Trending di Olahraga