Menu

Mode Gelap

Sumut · 30 Nov 2021 15:19 WIB

Kolaborasi antara Inalum dan HKBP untuk Budidaya Kentang di Jetun Silangit


					Kolaborasi antara Inalum dan HKBP untuk Budidaya Kentang di Jetun Silangit Perbesar

Medankinian.com, Silangit– PT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan bibit kentang untuk lahan seluas 1 Ha kepada Gereja HKBP bertempat di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan perusahaan pada program budidaya yang dilakukan oleh HKBP sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

Program budidaya kentang ini adalah hasil kerja sama antara HKBP dengan UEM (United Evangelical Mission) dan PT INALUM (Persero) untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong Gereja sebagai daerah hijau sesuai dengan misi Gereja.

Robinson Butarbutar, Ompu Ephorus HKBP, mewakili Gereja dan Jemaat HKBP menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada PT INALUM (Persero) atas bantuan yang diberikan kepada Gereja HKBP.

“Saya berterima kasih kepada PT Inalum(Persero) atas bantuannya, Pimpinan HKBP Jetun, dan pihak-pihak lainnya yang menyempatkan waktu untuk menanam pohon dan bibit kentang hari ini. Ini tampaknya kecil tapi jika serius melakukannya akan memberikan dampak yang besar pada lingkungan. Kalau kita berhasil membuat tempat ini hijau, tanaman berbuah maka akan menginspirasi Gereja – Gereja yang lain. Pesan saya hanya satu, jangan hanya menanam tetapi tidak dirawat, ini juga sebagai bentuk tanggungjawab kita kepada Inalum,” Ucap Robinson.

Lebih lanjut Zainuddin Iqbal Sidabutar, Vice President CSR & PKBL PLTA INALUM juga berharap dengan adanya penanaman pohon dan bibit kentang ini menjadi berkat dan memberi kehidupan bagi Gereja dan masyarakat sekitar serta terjalinnya hubungan yang baik antara PT Inalum (Persero) dengan HKBP.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PT Inalum (Persero) di sekitar kawasan Danau Toba. Bibit kentang ini kita datangkan langsung dari Bandung. Semoga bibit kentang ini bisa tumbuh dengan baik dan hasil panennya dapat menjadi berkat dan memberi kehidupan bagi Gereja HKBP dan masyarakat sekitar daerah Gereja. Mohon doanya dari Ompu Ephorus, amang dan inang pendeta serta jemaat HKBP agar operasional PT Inalum (Persero) berjalan aman dan lancar ,” ucap Iqbal.

Turut hadir Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt. Agus Simanullang, Kepala Biro Pembinaan Pdt. Dr. Enig Aritonang, Kepala Biro Oikumene Pdt. Sondang Napitupulu, M.Th, Pimpinan HKBP Jetun Pdt. Dr. Deonal Sinaga, dan Sekretaris Eksekutif UEM Asia Regional Pdt. Dr. Dyah Ayu Krismawati yang hadir secara zoom.

“Kedepannya jika budidaya ini berhasil dilakukan maka Perkampungan Pemuda HKBP Jetun ini akan dijadikan sebagai pusat spiritualitas, pusat pelatihan, agrowisata secara khusus bagi muda-mudi dan masyarakat luas,” tutup Robinson Butar-Butar.

 

(Mk/sdf)

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

OJK Laksanakan Edukasi Keuangan & Simpanan Pelajar di Kota Binjai

8 Agustus 2022 - 19:17 WIB

Ketum Forkolimat Hadiri Safari Subuh bersama Majelis Arafah

31 Juli 2022 - 18:45 WIB

Kunjungi Pasar Wisata Kawan Lama, Rahudman: Kearifan Lokal yang Harus Didukung

31 Juli 2022 - 18:37 WIB

OJK Sumbagut Sosialisasi Pasar Modal ke ASN Pemkab Sergai

27 Juli 2022 - 16:48 WIB

DPD PJS Sumut Dikukuhkan, Harvick: Semoga Bisa jadi Penyeimbang Dalam Dunia Pers

25 Juli 2022 - 19:57 WIB

Menteri Bahlil Sebut Ketum HIPMI Sumut Layak Dapat Rekor Muri Gegara Ini

23 Juli 2022 - 21:37 WIB

Trending di Sumut