Menu

Mode Gelap

Medan · 23 Nov 2021 14:44 WIB

Sudari Apresiasi Wali Kota Medan Bangun SMP Negeri di Belawan


					Sudari Apresiasi Wali Kota Medan Bangun SMP Negeri di Belawan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari ST mengapresiasi langkah Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution untuk membangun SMP Negeri di Kecamatan Medan Belawan. Diyakini dengan penambahan sekolah tersebut akan meningkatkan mutu pendidikan di kota Medan.

“Kita apresiasi Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution yang sudah merealisasikan anggaran pembangunan SMP N di Kecamatan Medan Belawan tahun 2022. Hal ini sudah lama didambakan warga disana. Kita harapkan pendirian bangunan berikut sarana prasarana dapat berjalan baik,” ujar Sudari ST, Senin (22/11/2021).

Disampaikan Sudari yang juga Sekretaris DPD PAN Kota Medan itu, terkait penambahan gedung SMPN di Belawan, Disdik Medan diharapkan mempersiapkan    kecukupan jumlah tenaga pengajar betikut SDM nya sejak dini. Begitu juga sarana prasarana sehingga proses belajar mengajar nantinya akan berjalan lancar.

“Disdik Medan didorong harus mampu berinovasi terkait peningkatan mutu pendidiikan di Kota Medan. Apalagi  proses belajar mengajar selama 1,5 tahun terganggu akibat Covid 19 yang berlangsung belajar dalam jaringan (daring). Tentu dengan belajar Daring tidak maksimal sehingga banyak mata pelajaran yang tertinggal. Disini sangat diperlukan inovasi guru,” ungkap Sudari.

Sementara itu, anggota komisi II lainnya Afif Abdillah SE menyoroti terkait amanah UU yang mengharuskan anggaran untuk biaya pendidikan 20 % dari APBD. Hal itu merupakan salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan di Kota Medan.

“Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan harus mentaati aturan itu, bila perlu melebihkan jumlah anggaran dari 20 %,” ujar Afif yang juga Ketua DPD Partai Nasdem itu.

Ditambahkan Afif lagi, agar Disdik Kota Medan terus melakukan upaya peningkatan SDM tenaga pengajar. Dengan guru yang memiliki SDM akan menghasilkan murid yang berkualitas. (red/mk)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kahiyang Ayu Bobby Nasution Lepas 6.500 Lebih Peserta Parade Kebaya Nusantara

21 Juli 2024 - 15:45 WIB

Wujudkan Mandiri Pangan, Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian

20 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bobby Nasution Ingin Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan Anak-Anak Vesva Tertanam di Masyarakat

20 Juli 2024 - 18:43 WIB

Pembangunan Perumahan Polonia Garden Menyalahi Ranperda RTRW Medan

19 Juli 2024 - 18:39 WIB

Arah Baru Sumatera Utara, Pilih Yang Muda Jangan Pura-pura Muda

18 Juli 2024 - 21:51 WIB

Tak Kunjung Bayar Utang, DPRD Medan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

18 Juli 2024 - 19:43 WIB

Trending di Medan