Menu

Mode Gelap

Medan · 21 Nov 2021 23:42 WIB

Pembayaran E-Parking di Kesawan Bisa Pakai Kartu Debit atau E Money


					Pembayaran E-Parking di Kesawan Bisa Pakai Kartu Debit atau E Money Perbesar

Medankinian.com, Medan – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan terus berupaya dan berinovasi terkait peningkatan pelayanan E Parking.

Jika sebelumnya pembayaran E- Parking hanya aplikasi QRIS adalah standart QR Code (pembayaran aplikasi uang elektronik server OVO, Gopay) saat parkir di kawasan Kesawan, kini ditingkatkan menjadi E Money, E Tol dan kartu Debet.

“Mulai Jumat (18/11/2021) parkir di Kawasan City Walk (KCW) pembayaran parkir bukan hanya lewat aplikasi QRIS saja tetapi sudah bertambah lewat kartu E-Money, E- Tol dan kartu ATM. Yang pasti pembayaran non tunai. Semua itu dilakukan demi meningkatkan PAD Kota Medan,” sebut Kadishub Kota Medan Iswar Lubis kepada wartawan di Medan, kemarin (21/11/2021).

Menurut Iswar yang didampingi pihak Bank Sumut Budi Ansari Lubis menyampaikan Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan mengatakan akan terus melakukan gebrakan dalam meningkatkan PAD dari sektor parkir. Salah satu bentuk upaya peningkatan itu yakni melalui pembayaran parkir non tunai (E Parkir). Sebelumnya sudah diberlakukan pembayaran E-Parkir di 22 titik Kota Medan dan direncakanan diseluruh Kota Medan.

Sedangkan di kawasan Kesawan sudah lebih awal dilakukan namun pembayaran lewat aplikasi QRIS. “Karena pelayanan sistim aplikasi ini masih banyak pengguna parkir yangengeluhkan maka kita perluas sistim pembayaran lewat E Money atai katru Debit. Jadi misi kita mempermudah pembayaran dan peningkatan PAD,” terang Iswar.

Disampaikan Iswar lagi, parkir di kawasan KCW keseluruhan resmi mulai dikutip dengan sitem pembayaran E- Parking dengan tambahan dapat menggunakan kartu E Mony, kartu Debit ATM Bank apa saja.

Ditambahkan Iswar Lubis, untuk peningkatan pelayanan parlir di Kawasan Kesawan, pihaknya telah menyiapkan 60 unit peralatan teknologi. Memasang aplikasi yang dapat memonitor dan bisa pantau masing masing kinerja petugas. “Bahkan jumlah pemasukan parkir setiap saat pun bisa kita pantau dari Android kita,” sebut Iswar seraya menunjukkan total jumlah perolehan retribusi parkir lewat aplikasi HP androidnya.

Iswar juga menyebut, Dianya tetap memberikan edukasi pembelajaran kepada seluruh stafnya terkait perkembangan teknologi. “Saatnya seluruh staf menyentuh IT,” tutur Iswar.

Sementara itu mewakili Bank Sumut selaku pimpinan divisi dana dan jasa, Budi Anshari Nasution menyampaikan, Bank Sumut terus berinovasi mendukung Pemko Medan pelayanan E Parking dan pajak retribusi lainnya menngunakan aplikasi QRIS dan kartu Debit dan E -Money.

“Bank Sumut siap dan tetap berinobasi bekerjasama dengan Pemko Medan terkait pembayaran E Parkir dan retribusi lainnya guna peningkatan PAD,” ujar Budi.

“Bank Sumut berkomitmen menjadi salah satu Bank dalam mendukung transaksi digital dan merupakan salah satu hasil transpormasi Bank Sumut menjadi BPD digital,” sebut Budi. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tanpa Bukti Lunas PBB, Berkas Warga Tak Diteken Lurah Kampung Baru

29 Februari 2024 - 21:05 WIB

Bobby Nasution Ingatkan Perencanaan Kerja 2025 Harus Berdampak Kemajuan Ekonomi dan Peningkatan Pelayanan

29 Februari 2024 - 20:36 WIB

Ucapkan Terima Kepada Petugas KPPS, Jona: Kerja Keras Mereka Patut Diapresiasi

28 Februari 2024 - 21:29 WIB

DPRD Dorong Pemko Medan Lakukan Percepatan Pelayanan Publik

28 Februari 2024 - 20:57 WIB

Hitungan Internal Partai, PDIP Raih 12 Kursi dan Suara Terbanyak di Medan

28 Februari 2024 - 20:55 WIB

Presiden dan Ibu Negara Kunjungi Stand Dekranasda Kota Medan di INACRAFT 2024

28 Februari 2024 - 20:20 WIB

Trending di Medan