Menu

Mode Gelap

Medan · 17 Nov 2021 20:26 WIB

Haris Dukung Gelar PKK di Gedung Warenhuis


					Haris Dukung Gelar PKK di Gedung Warenhuis Perbesar

Medankinian.com, Medan – Rencana Pemko Medan menggelar Pekan Kuliner Kondang (PKK) dinilai sangat tepat dan berkelanjutan. Apalagi lokasi acara di seputaran gedung Warenhuis Jalan Ahmad Yani VII Medan pada 19 Nopember 2021 selama 3 hari bersamaan pembukaan Kesawan City Walk (KCW).

“Pelaksanaan Pekan Kuliner Kondang (PKK) sangat bagus untuk menghidupkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Apalagi para pelaku UMKM selama ini terdampak buruk akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid 19),” ujar Haris Kelana Damanik kepada wartawan, Kamis (17/11/2021) menyikapi rencana Pemko Medan menggelar PKK.

Disampaikan Haris Damanik, secara pribadi Ianya sangat mendukung dan berharap semua pihak mendapat dukungan sama. Sehingga pertumbuhan ekonomi di Kota Medan semakin menggeliat.

Bahkan tambah Haris, pegelaran itu jangan hanya 3 hari melainkan berkelanjutan. “Intinya pelaku UMKM di Medan terus diberdayakan dan mendapat pembinaan. Perekrutan siapa pelaku UMKM nya juga harus benar benar terseleksi, ” saran Haris Kelana Damanik yang saat ini menjabat Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan itu.

Seperti diketahui, akan menggelar Pekan Kuliner Kondang (PKK) di seputaran gedung Warenhuis Jalan Ahmad Yani VII Medan pada 19 Nopember 2021 selama 3 hari. Hal itu dilakukan guna meningkatkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Medan.

Kegiatan itu yang berlangsung selama tiga hari ini terselenggara berkat kerjasama dengan TP PKK Kota Medan, Dekranasda Kota Medan serta PT Shopee.

Dikatakan Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono, PKK UMKM bekerjasama dengan TP PKK Kota Medan, Dekranasda dan PT Shopee akan berlangsung mulai tanggal 19 -21 November. Nantinya akan ada 40 stand yang akan ikut serta dan seluruhnya adalah kuliner Kota Medan yang sudah masuk dalam marketplace Shopee.

Agus mengaku, tujuan digelarnya PKK UMKM adalah sebagai salah satu bentuk perwujudan dalam mendukung revitalisasi kawasan heritage Kesawan yang menjadi salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution, sehingga nantinya dapat menjadi salah satu destinasi wisata dan ekonomi kreatif.

Dengan kegiatan tersebut, imbuh Agus, diharapkan kawasan Kesawan menjadi destinasi yang terintegrasi antara kota lama, heritage, sejarah, ekonomi kreatif, terlebih bagi kuliner Kota Medan agar lebih dan semakin dikenal. (mk)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalin Kerjasama Dengan Paper.id, Bobby Nasution Ingin Digitalisasi Permudah UMKM Medan Naik Kelas

6 Desember 2022 - 21:28 WIB

Antonius Tumanggor Begadang Pantau Proyek Cor Beton

6 Desember 2022 - 14:55 WIB

Johannes Minta Pecat Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual

6 Desember 2022 - 14:39 WIB

Dugaan Pelecehan 5 Siswi SMPN di Medan, Haris Kelana: “Proses Hukum Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual”

6 Desember 2022 - 14:29 WIB

RSUD Bachtiar Djafar Diluncurkan, Sudari: Pemko Jawab Keinginan Masyarakat Medan Utara

5 Desember 2022 - 23:08 WIB

OJK Cabut Izin PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha

5 Desember 2022 - 21:34 WIB

Trending di Medan