Menu

Mode Gelap

Olahraga · 12 Nov 2021 21:49 WIB

Hernanto Pecah Kebuntuan, Tab United Kalahkan PSSA Asahan


					Hernanto Pecah Kebuntuan, Tab United Kalahkan PSSA Asahan Perbesar

Medankinian.com, Deliserdang – Tanjungbalai United kembali meraih kemenangan keduanya di grup F, Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara, Jumat (12/11/2021). PSSA Asahan dibuat takluk dengan skor 0-1.

Laga kedua antara PSSA Asahan dan Tab United, berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar. Kedua tim saling memperagakan permainan terbaiknya, baik dari sisi pertahanan dan serangan.

PSSA yang menguasai pertandingan di babak pertama, kewalahan membongkar pertahanan Tab United yang dikomandoi sangat kapten, Faisal.

Banyak peluang yang diraih, namun solidnya pertahanan Tab United membuat para penyerang PSSA mulai prustasi. Tab Unied hanya memiliki 2 peluang dari Hernanto dan Riski Prabowo, namun tidak berbuah gol.

Babak pertama hanya berlangsung tanpa gol.

Babak kedua, Tab United menampilkan permainan terbuka. Anak asuh Taufik Silaen ini, kembali mendapatkan sedikit permainan terbaiknya dan menciptakan kemelut di gawang PSSA.

PSSA sendiri memiliki peluang yang sangat baik dari Amanda Putra. Namun sangat disayangkan, sepakkannya melambung di atas mistar yang dijaga Sukma Atmaja.

Kebuntuan akhirnya berhasil dipecah penyerang Tab United, Hernanto di menit 72. Dia berhasil mengecoh penjaga PSSA dan membuahkan gol. Gol semata wayang ini berakhir dengan kemenangan Tab United.

Hasil satu gol ini menambah 3 poin bagi tim berjuluk Mutiara Selat Malaka ini, dan memuncaki klasmen sementara grup F.

Pelatih Tab United, Taufik Silaen mengakui pola permainan anak-anak Asahan. Hampir seluruh pertandingan sore itu, dikuasai para pemain PSSA.

“Kita aku kolektivitas permainan PSSA Asahan. Permainan mereka baik, tapi kita menang pengalaman di kompetisi ini,” kata Taufik Silaen.

Taufik juga memiliki alasan lain terhadap performa para pemainnya yang berada di bawah tekanan. Faktor jadwal pertandingan yang berurutan sebagai sebab kelelahan pemainnya.

“Ya, para pemain memiliki waktu recoveri yang minim. Fisik terkuras dari pertandingan kemarin,” ujarnya.

Tab United akan melakoni laga ketiganya dengan PSKTS Tebingtinggi. PSKTS sendiri sebelumnya berhasil mengalahkan Persesi Siantar, dengan skor 4 – 1. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PSMS Umumkan Akhiri Kerja Sama 5 Pemain

8 Desember 2022 - 19:55 WIB

Medan Sabet Juara Umum Kejurprov PBSI Sumut, Pelatih dan Atlet Persembahkan Gelar Untuk Ade Jona

29 November 2022 - 17:50 WIB

Bobby Nasution Berharap Bonas Cup 2022 Lahirkan Pemain Sumut di Ajang Nasional dan Internasional

20 November 2022 - 09:38 WIB

Taklukan Gelora Sinomba Purba 4-1, PSAD Juarai Bonas Cup 2022

20 November 2022 - 07:22 WIB

Sadis, Petarung Didikan Khabib KO Lawannya Ronde 1 di One Championship

20 November 2022 - 07:00 WIB

Saygid Izagakhmaev (tengah) berfoto bersama rekannya yang juga juara kelas ringan UFC, ISlam Makhachev (kiri) usai menang TKO di One Championships). (Foto Instagram?@za.khabiba)

Pelatih PSAD Siapkan Strategi Khusus Menatap Laga Final Bonas Cup 2022 Besok

18 November 2022 - 18:21 WIB

Trending di Olahraga