Menu

Mode Gelap

Komunitas · 31 Okt 2021 11:20 WIB

Sumut Bersiap Diri Jadi Calon Tuan Rumah Kongres KNPI 


					Sumut Bersiap Diri Jadi Calon Tuan Rumah Kongres KNPI  Perbesar

Medankinian.com, Medan– Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) DPP KNPI telah resmi digelar. Salahsatu yang dibahas yakni tentang jadwal dan lokasi pelaksanaan Kongres Pemuda/KNPI XVI.

Sumatera Utara tercatat menjadi salahsatu dari delapan provinsi yang menjadi bakal calon tuan rumah pelaksanaan Kongres yang direncanakan digelar tahun 2022 tersebut.

“Selain Sumut, ada tujuh lagi di antaranya Provinsi Kepri, Babel, Aceh, NTT, Kaltim serta Kaltara,” ungkap Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan.

Samsir mengutarakan hal tersebut dalam Rapat Pleno DPD KNPI Sumut, Sabtu (30/10/2021) di Grand Inna Hotel Medan. Kegiatan juga dirangkai dengan Dialog Kepemudaan dengan narasumber Mantan Walikota Medan Rahudman Harahap, Mantan Ketua KNPI Sumut Ahmad Yasir Ridho Loebis serta Akademisi USU Faisal Mahrawa.

“Jadi sebagai laporan saya kepada pengurus DPD KNPI Sumut, hasil Rapimpurnas yang digelar 20 Oktober 2021 di Jakarta kemarin saya sampaikan hari ini di Rapat Pleno DPD KNPI Sumut,” tambah Samsir.

Saat Rapimpurnas, sambung Samsir, pemilik suara OKP Nasional bersepakat dan menegaskan hanya akan menghadiri kongres KNPI pimpinan Ketua Umum Haris Pertama.

“Ini sebagai penegasan kita bersama bahwa pemilik suara di KNPI bertekad bulat tidak menghadiri jika ada Kongres yang digelar pihak-pihak di luar KNPI Mandataris Kongres XV tahun 2018 yang menetapkan Bung Haris Pertama sebagai Ketua Umum KNPI,” tegas Samsir.

Dalam Rapat Pleno yang dihadiri langsung 3/4 pengurus di lokasi serta yang hadir lewat aplikasi zoom meeting itu, DPD KNPI Sumut pun membahas sejumlah persiapan yang diperlukan agar Sumatera Utara dipilih menjadi tempat pelaksanaan Kongres.

“Di antaranya pembentukan tim atau kepanitiaan lokal yang akan berkordinasi dengan panitia pusat nantinya,” ungkap Samsir didampingi Sekretaris Muhammad Asril, Bendahara Abdul Jalil Ritonga serta Ketua Harian Rheinhart Manurung.

Rapat Pleno yang dipandu Sekretaris KNPI Sumut Muhammad Asril tersebut juga membahas hal penting lainnya. Di antaranya konsolidasi organisasi serta pembentukan kepanitiaan Perayaan Natal DPD KNPI Sumut tahun 2021.

“Kita tunjuk Wakil Ketua DPD KNPI Sumut Ruben Panggabean sebagai Ketua Panitia untuk menyusun kepanitiaan Natal DPD KNPI Sumut,” urai Samsir.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

RB-ICC Dukung Penghijauan di Samosir

31 Agustus 2024 - 22:42 WIB

MACI Medan Resmikan Sekret Baru di Eka Warni Medan Johor

1 Januari 2022 - 18:39 WIB

IWO Medan Dukung Syaifullah Defaza Jadi Ketua Unit Wartawan Pemko Medan

15 Desember 2021 - 00:10 WIB

IWO Medan Tingkatkan Soliditas dan Upgrading Anggota Melalui Rakerda 

4 Desember 2021 - 23:51 WIB

Dalam Rangka Kejurda Arung Jeram, FAJI Medan Audiensi dengan Rahudman Harahap

19 November 2021 - 10:55 WIB

KNPI Medan Sejalan dengan Bobby Nasution Soal Pembangunan Medan Utara

23 Oktober 2021 - 11:38 WIB

Trending di Komunitas