Menu

Mode Gelap

Sumut · 29 Okt 2021 13:29 WIB

PT Inalum Salurkan Alat Penunjang Pertanian Kepada Kelompok Tani Jaya Makmur Batubara


					Vice President Pemberdayaan Masyarakat INALUM, Ali Hasian Harahap memasangkan topi caping kepada kelompok Tani Jaya Makmur, Desa Simpang Barus, Batubara. Perbesar

Vice President Pemberdayaan Masyarakat INALUM, Ali Hasian Harahap memasangkan topi caping kepada kelompok Tani Jaya Makmur, Desa Simpang Barus, Batubara.

Medankinian.com, Batubara- PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Inalum menyerahkan bantuan berupa 40 unit sprayer, 40 set cangkul, 40 pcs topi caping kepada kelompok Tani Jaya Makmur.

Penyerahan dilakukan secara langsung yang diwakilkan oleh Vice President Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian Harahap kepada ketua beserta anggota kelompok Tani Jaya Makmur di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Inalum kepada petani yang mengelola lahan di sekitar jalur transmisi Inalum.

Vice President Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian Harahap menyebut bahwa program ini merupakan wujud perhatian Inalum terhadap petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi Inalum sekaligus bersinergi kepada masyarakat, salah satunya di Kabupaten Batubara melalui kelompok Tani Jaya Makmur.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa disalurkan secara tepat dan masyarakat tetap menjalankan protokol Covid-19 dengan menerapkan 5 M.

“Kami menyerahkan bantuan kepada para petani yang ada di sekitar jalur transmisi Inalum Desa Simpang Gambus dengan total berupa 40 alat penyemprot pertanian/sprayer, 40 set cangkul dan 40 pcs topi caping. Harapan kami atas bantuan yang diberikan kepada para petani agar alat yang diberikan bisa bermanfaat dan para petani tidak beralih menanam ke tanaman keras dan jaga aset Inalum yang berada di lokasi bercocok tanam mereka. Ke depan, para petani diharapkan bisa menjadi agen serta bersinergi bersama untuk menjaga aset Inalum,” kata Hasian.

Dalam penyerahan tersebut, ketua kelompok Tani Jaya Makmur, Sumadi menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk program berkesinambungan antara PT Inalum (Persero) dengan petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi Inalum. Ia berharap bahwa tidak hanya sampai berhenti di sini kontribusi yang dilakukan oleh Inalum kepada para petani setempat.

“Kita dari kelompok tani mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Inalum, semoga ke depan kelompok Tani Jaya Makmur bisa bekesinambungan dengan lebih baik dalam mengelola lahan di sekitar jalur transmisi Inalum. Adapun beberapa bantuan yang diserahkan kepada kami yaitu berupa alat penyemprot pertanian, cangkul, dan topi caping. Kedepan, bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang memang terdaftar mengelola lahan di jalur transmisi Inalum,” ujarnya.

Sebagai informasi. Dalam sebulan ini, Inalum turut menyerahkan bantuan berupa mesin pemipil jagung di kabupaten Toba, gerobak kuliner kepada masyarakat Batubara, sepeda motor pengangkut sampah di Kabupaten Asahan serta alat prokes di Kabupaten Batubara dan Simalungun.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Disdik Labuhanbatu Komit Angkat GP jadi KS dan PS

27 Maret 2024 - 21:29 WIB

Labura Terus Perkuat Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Melalui PMO

26 Maret 2024 - 20:17 WIB

Nobar Film 1 CM, Faisal Hasrimy: Ini Bukti Karya Perfilman Anak Belum Mati

23 Maret 2024 - 23:50 WIB

Bersama 350 Santri Pondok Pesantren, OJK Perluas Akses Keuangan Inklusif Syariah

23 Maret 2024 - 17:33 WIB

Pj Bupati Langkat Buka Pelatihan dan Ujian Sertifikasi PBJ

22 Maret 2024 - 02:02 WIB

Pasar Murah Langkat Disebut Raup Keuntungan, Kadisperindag Langkat: Itu Berita Hoax

20 Maret 2024 - 16:01 WIB

Trending di Sumut