Menu

Mode Gelap

Sumut · 29 Okt 2021 13:29 WIB

PT Inalum Salurkan Alat Penunjang Pertanian Kepada Kelompok Tani Jaya Makmur Batubara


					Vice President Pemberdayaan Masyarakat INALUM, Ali Hasian Harahap memasangkan topi caping kepada kelompok Tani Jaya Makmur, Desa Simpang Barus, Batubara. Perbesar

Vice President Pemberdayaan Masyarakat INALUM, Ali Hasian Harahap memasangkan topi caping kepada kelompok Tani Jaya Makmur, Desa Simpang Barus, Batubara.

Medankinian.com, Batubara- PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Inalum menyerahkan bantuan berupa 40 unit sprayer, 40 set cangkul, 40 pcs topi caping kepada kelompok Tani Jaya Makmur.

Penyerahan dilakukan secara langsung yang diwakilkan oleh Vice President Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian Harahap kepada ketua beserta anggota kelompok Tani Jaya Makmur di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Inalum kepada petani yang mengelola lahan di sekitar jalur transmisi Inalum.

Vice President Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian Harahap menyebut bahwa program ini merupakan wujud perhatian Inalum terhadap petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi Inalum sekaligus bersinergi kepada masyarakat, salah satunya di Kabupaten Batubara melalui kelompok Tani Jaya Makmur.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa disalurkan secara tepat dan masyarakat tetap menjalankan protokol Covid-19 dengan menerapkan 5 M.

“Kami menyerahkan bantuan kepada para petani yang ada di sekitar jalur transmisi Inalum Desa Simpang Gambus dengan total berupa 40 alat penyemprot pertanian/sprayer, 40 set cangkul dan 40 pcs topi caping. Harapan kami atas bantuan yang diberikan kepada para petani agar alat yang diberikan bisa bermanfaat dan para petani tidak beralih menanam ke tanaman keras dan jaga aset Inalum yang berada di lokasi bercocok tanam mereka. Ke depan, para petani diharapkan bisa menjadi agen serta bersinergi bersama untuk menjaga aset Inalum,” kata Hasian.

Dalam penyerahan tersebut, ketua kelompok Tani Jaya Makmur, Sumadi menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk program berkesinambungan antara PT Inalum (Persero) dengan petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi Inalum. Ia berharap bahwa tidak hanya sampai berhenti di sini kontribusi yang dilakukan oleh Inalum kepada para petani setempat.

“Kita dari kelompok tani mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Inalum, semoga ke depan kelompok Tani Jaya Makmur bisa bekesinambungan dengan lebih baik dalam mengelola lahan di sekitar jalur transmisi Inalum. Adapun beberapa bantuan yang diserahkan kepada kami yaitu berupa alat penyemprot pertanian, cangkul, dan topi caping. Kedepan, bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang memang terdaftar mengelola lahan di jalur transmisi Inalum,” ujarnya.

Sebagai informasi. Dalam sebulan ini, Inalum turut menyerahkan bantuan berupa mesin pemipil jagung di kabupaten Toba, gerobak kuliner kepada masyarakat Batubara, sepeda motor pengangkut sampah di Kabupaten Asahan serta alat prokes di Kabupaten Batubara dan Simalungun.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

OJK Laksanakan Edukasi Keuangan & Simpanan Pelajar di Kota Binjai

8 Agustus 2022 - 19:17 WIB

Ketum Forkolimat Hadiri Safari Subuh bersama Majelis Arafah

31 Juli 2022 - 18:45 WIB

Kunjungi Pasar Wisata Kawan Lama, Rahudman: Kearifan Lokal yang Harus Didukung

31 Juli 2022 - 18:37 WIB

OJK Sumbagut Sosialisasi Pasar Modal ke ASN Pemkab Sergai

27 Juli 2022 - 16:48 WIB

DPD PJS Sumut Dikukuhkan, Harvick: Semoga Bisa jadi Penyeimbang Dalam Dunia Pers

25 Juli 2022 - 19:57 WIB

Menteri Bahlil Sebut Ketum HIPMI Sumut Layak Dapat Rekor Muri Gegara Ini

23 Juli 2022 - 21:37 WIB

Trending di Sumut