Menu

Mode Gelap

Medan · 24 Okt 2021 15:18 WIB

Tanggapi Serius Permasalahan Jalan Nippon, Bobby Nasution Cek Langsung ke Lapangan


					Bobby Nasution saat menemui warga yang berdemo di Jalan Nippon Minggu (24/10/2021) Perbesar

Bobby Nasution saat menemui warga yang berdemo di Jalan Nippon Minggu (24/10/2021)

Medankinian.com, Medan- Wali Kota Medan Bobby Nasution senantiasa menanggapi serius persoalan yang dialami masyarakat. Terbaru, Bobby meninjau kondisi Jalan Nippon Kelurahan Paya Pasir Medan Marelan, Minggu (24/10/2021)

Selepas kegiatan di Danau Siombak Medan Marelan, Bobby Nasution mendatangi gudang truk di kawasan Jalan Nippon. Warga setempat bahkan tampak menggelar demo meminta agar truk tak melintas di jalan tersebut karena membuat jalan selalu rusak.

Di gudang truk yang didatangi Menantu Presiden tersebut, Bobby berdialog dengan warga. Walau warga tampak ‘ngegas’ saat berdialog dengan Bobby karena sudah sangat emosi persoalan jalan di sana yang kerap rusak dan becek akibat dilintasi truk bertonase tinggi.

Namun Bobby tetap santai menjawab setiap keluhan warga. Bahkan warga yang berdemo meminta agar truk tak lagi melintas di kawasan tempat tinggal mereka juga didatangi oleh Bobby.

Warga menutup jalan hingga truk tidak bisa lewat. Di sisi lain, truk tersebut membawa logistik yang juga berperan penting dalam perputaran ekonomi.

“Jadi tadi saya ketemu dengan warga baik yang di gudang truk maupun warga yang berdemo karena tak ingin truk lewat di Jalan Nippon ini. Intinya kita harus cari win-win solution. Masyarakatnya harus tetap selamat, kesejahteraan juga harus tetap. Kita harus pikirkan itu, investasi di Medan juga harus dipikirkan,” kata Bobby.

Dengan kondisi warga Medan yang terkenal guyub, Bobby optimis bisa didapat kesepakatan terkait permasalah di Jalan Nippon. “Kita warga Medan kan biasa guyub, biasa gotong royong, kolaborasi. Saya yakin bisa dicapai kesepakatan bersama,” lanjut Suami Kahiyang Ayu itu.

Dari peninjauan yang dilakukan Bobby Minggu pagi tadi, maka didapat solusi agar median jalan Nippon sepanjang sekitar 700 meter akan diperlebar. Jadi ketika selisih ketika perjalanan masih cukup ruang.

Hal itu dibenarkan Plt Kadis PU Medan Fery Ichsan. “Tahun depan akan kita anggarkan untuk pelebaran Jalan Nippon, kurang lebih panjangnya 700-an meter itu yang diminta warga karena memang agak sempit. Jadi kita akan bikin boks cover di tengah itu agar jalan semakin lebar,” kata Fery.

Sedangkan Dishub Medan diperintahkan Bobby agar segera membuat rambu di depan sekolah hingga membuat Zona Selamat Sekolah di jalan tersebut.

Sebelumnya pada Sabtu (23/10/2021) Bobby menggelar rapat dengan sejumlah OPD terkait laporan warga akan Jalan Nippon yang banyak dilintasi truk. Berselang sehari, Bobby langsung meninjau keadaan real di daerah tersebut dengan membawa sejumlah OPD.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HIMMAH MEDAN Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Jalan Dan Drainase Di Era Kepemimpinan Bobby Nasution

29 November 2022 - 18:52 WIB

OJK Perpanjang Kebijakan Restrukturisasi Kredit

28 November 2022 - 21:16 WIB

Dewan Sesalkan Pendirian Mall Centre Point tak Miliki SIMB

28 November 2022 - 21:12 WIB

Program Prioritas Kesehatan Bobby Nasution, Mulai 1 Desember, Warga Medan Cukup Gunakan KTP untuk Berobat

28 November 2022 - 17:31 WIB

FPKS Minta Jaminan Kesejahteraan Atlit Jadi Perhatian

28 November 2022 - 15:15 WIB

Tawuran Siswa Berujung Maut, Rendy Minta Ini Jadi Catatan Dunia Pendidikan Sumut

28 November 2022 - 15:11 WIB

Trending di Medan