Menu

Mode Gelap

Medan · 23 Okt 2021 13:06 WIB

Di Bawah Kepemimpinan Bobby Nasution, Kota Medan Layak Dapat Harmony Award


					Bobby Nasution saat hadiri pekan gotong royong FKUB Medan. Perbesar

Bobby Nasution saat hadiri pekan gotong royong FKUB Medan.

Medankinian.com, Medan- Kerukunan antar umat beragama di Kota Medan harus terus dijaga. Medan sebagai miniatur Indonesia selama ini telah berhasil mencontohkan kehidupan masyarakat yang rukun dalam harmoni.

Hal itu disampaikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat menghadiri acara Pekan Kerukunan Umat Beragama di Jalan Wijaya Kesuma Kecataman Medan Selayang Sabtu (23/10/2021).

Pada even gawean Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB) Kota Medan itu, tampak diselingi kegiatan penanaman pohon dan peninjuan tiga rumah ibadah yang berada berdekatan. Yakni di GBKP Runggun di Jalan Mawar 15, Kuil Shri Balaji Venkateshwara dan Masjid Al Ikhwan. Di setiap tinjauan tersebut, Bobby banyak berdialog dengan warga.

Kata Bobby, gotong royong yang digelar FKUB Kota Medan hari ini merupakan bukti bahwa kita harus bersama-sama menciptakan sesuatu yang baik.

“Ini juga yang menjadi dasar Pemko Medan dalam membangun kota Medan yaitu dengan semangat gotong royong atau kolaborasi membangun kota Medan dengan seluruh unsur yang ada serta masyarakat kota Medan,” papar Bobby.

“Konsep hari ini adalah gotong royong artinya kita tidak dapat bekerja sendiri-sendiri harus dilakukan secara bersama-sama termasuk membangun kota Medan,” lanjut Menantu Presiden Jokowi itu.

Lanjut Suami Kahiyang Ayu itu, kerukunan di masyarakat Kota Medan sudah terjalin sejak kota Medan berdiri baik itu dari sisi agama maupun adat istiadat. Oleh sebab itu kerukunan ini sudah sepantasnya manjadi contoh bagi daerah lain.

“Kalau dulu kota Medan disebut miniaturnya Indonesia saya rasa masih kurang, lebih cocok disebut miniaturnya Asia karena banyaknya etnis suku bangsa yang ada di kota Medan, apakah itu mewakili etnis India, Arab, dan Tionghoa,” kata Bobby Nasution.

Dikatakan Bobby Nasution lagi, kentalnya kerukunan umat beragama di kota Medan ini membuat segelintir orang ingin mencoba-coba menciptakan konflik yang dikaitkan dengan agama, namun hingga hari ini kota Medan telah membuktikan tingkat toleransinya sangat baik.

Kerukunan yang terjadi Kota Medan semakin baik ketika Bobby Nasution duduk di kursi wali kota. Hal itu disampaikan Ketua FKUB Kota Medan Ilyas Halim. Bahkan kata Ilyas Medan layak dapat penghargaan Harmony Award yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI setiap tahunnya.

“Sudah layak Bobby Nasution dapat harmony award. Tidak ada perselisihan antar agama di Medan. Yang ada mungkin masalah sosial tapi dikaitkan-kaitkan dengan agama. Medan harmonis, kota toleran yang nyaman aman hingga keberkahan akan hadir,” kata Ilyas.

 

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

AMPI Medan Salurkan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir

19 Agustus 2022 - 14:55 WIB

Pemko Medan Dinilai Kurang Serius Atasi Banjir

18 Agustus 2022 - 20:44 WIB

Haris Kelana Minta Masalah Banjir Jangan Saling Menyalahkan

18 Agustus 2022 - 20:39 WIB

Medan Dilanda Banjir, Kecamatan Medan Selayang Gercep Bantu Masyarakat

18 Agustus 2022 - 20:35 WIB

Upacara HUT RI ke-77, Bobby Ajak Kolaborasi Wujudkan Medan Berkah, Maju & Kondusif

18 Agustus 2022 - 20:26 WIB

Rahudman Harahap Apresiasi Kekompakan Pewarta Polrestabes Medan

16 Agustus 2022 - 19:42 WIB

Trending di Medan