Menu

Mode Gelap

Olahraga · 20 Okt 2021 20:55 WIB

Pelatih PSMS Tanggung Jawab Atas Kekalahan Lawan PSMS


					PSMS takluk dari PSPS walau kuasai pertandingan. Perbesar

PSMS takluk dari PSPS walau kuasai pertandingan.

Medankinian.com, Palembang- PSMS Medan harus mengakui keunggulan PSPS Riau dalam lanjutan kompetisi Liga 2, Grup A musim 2021. Bermain di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Rabu (20/10/2021) sore, PSMS menelan kekalahan 0-1 dari PSPS Riau, lewat gol yang diciptakan M Sanjaya pada menit ke 73.

Menyahuti kelelahan itu, sang arsitek Ansyari Lubis mengaku kekalahan itu menjadi hal merugikan. Bahkan dirinya siap bertanggungjawab atas kekalahan yang diterima timnya.

“Artinya ini sebuah hal yang merugikan buat kita terutama dengan hasil kalah 1-0. Akibat ini perjuangan kita semakin berat, saya harapkan kekalahan ini bukan berarti kiamat buat kita. Kalau kita bisa bangkit itu merupakan hal yang sangat baik buat kita,” ujar pelatih yang akrab disapa Uwak itu dalam sesi temu pers usai laga.

“Tapi ini tanggung jawab saya kekalahan pada hari ini,” sambung Uwak.

Masih menurut Uwak, kekalahan ini juga membuat posisi timnya tergeser ke urutan ketiga klasemen sementara dan membuat persaingan dengan tim lain menjadi lebih ketat.

Sementara itu kekecewaan juga disampaikan pemain PSMS, Ichsan Pratama.

“Mungkin hasil hari ini kurang memuaskan dari kami pemain maupun tim. Tapi ini bukan akhir dari segalanya masih ada beberapa pertandingan lagi semoga ini menjadi bahan evaluasi buat kami menjadi lebih baik lagi dan bisa mendapat hasil yang maksimal lagi,” sebut Ichsan.

Mamadou Barry Tak Penuhi Ekspektasi Pelatih

Menjawab pertanyaan awak media, yang menarik keluar Rachmad Hidayat, Uwak mengaku untuk memberikan suply kepada penyerangnya Mamadou Barry. Sayang Barry dianggap tak memenuhi ekspektasi.

“Tapi karena kita sudah ketertinggalan kita fokusnya kan gimana caranya supaya Barry itu bisa dapat bola. Tetapi ekspektasi yang kita hrapkan tidak keluar dari dari Barry. Itu dari segi teknis ya,” terang Uwak.

“Nah ketika kita nanti lawan Sriwijaya. Mau tidak mau kita harus berjuang semaksimal mungkin karena itu peluang kita terakhir untuk bisa survive mengejar ketertinggalan kita di klasemen nanti,” sambungnya mengakhiri.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Medan Sabet Juara Umum Kejurprov PBSI Sumut, Pelatih dan Atlet Persembahkan Gelar Untuk Ade Jona

29 November 2022 - 17:50 WIB

Bobby Nasution Berharap Bonas Cup 2022 Lahirkan Pemain Sumut di Ajang Nasional dan Internasional

20 November 2022 - 09:38 WIB

Taklukan Gelora Sinomba Purba 4-1, PSAD Juarai Bonas Cup 2022

20 November 2022 - 07:22 WIB

Sadis, Petarung Didikan Khabib KO Lawannya Ronde 1 di One Championship

20 November 2022 - 07:00 WIB

Saygid Izagakhmaev (tengah) berfoto bersama rekannya yang juga juara kelas ringan UFC, ISlam Makhachev (kiri) usai menang TKO di One Championships). (Foto Instagram?@za.khabiba)

Pelatih PSAD Siapkan Strategi Khusus Menatap Laga Final Bonas Cup 2022 Besok

18 November 2022 - 18:21 WIB

Piala INALUM Dibuka. 12 Tim Siap Rebut Piala INALUM

16 November 2022 - 10:49 WIB

Trending di Bola & Sports