Menu

Mode Gelap

Olahraga · 3 Sep 2021 20:31 WIB

PSMS Tak Mampu Kalahkan Klub Asal Belawan


					PSMS Tak Mampu Kalahkan Klub Asal Belawan Perbesar

Medankinian.com, Medan– PSMS Medan secara mengejutkan ditahan imbang 1- 1oleh tim yang dipersiapkan untuk Liga 3, Young Olahraga Bola (Belawan).

Pada laga ujicoba yang berlangsung di Lapangan Kebun Bunga, Jumat (3/9/2021) Sore, kedua tim mempergakan permainan dengan tempo tinggi

Jual beli serangan pun terjadi sejak menit awal pertandingan dimulai. PSMS Medan berhasil membuka keunggulan lewat gol pemain Ilham Fathoni di menit ke 18.

YOB yang tertinggal tak ingin menyerah begitu saja. Sejumlah serangan pun coba dilakukan. Namun beberapa kali juga YOB mendapat ancaman dari PSMS Medan.

Namun di menit akhir jalannya babak pertama, PSMS Medan dikejutkan dengan serangan balik yang diperagakan YOB. Lewat permainan cepat, YOB berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki penyerangnya Maulana Kalidi di menit 44.

Gol itu juga sekaligus gol penutup kedua tim pada babak pertama. Sebelum akhirnya sang pengadil meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Memasuki babak kedua, permainan dengan intensitas tinggi kembali diperagakan kedua tim. Beberapa peluang tercipta. Namun tak ada stupun yang berhasil dikonversi menjadi gol. Hingga berakhirnya laga skor 1-1 tetap bertahan.

Menyahuti hasil imbang itu, pelatih Kepala PSMS Medan Ansyari Lubis mengaku banyak yang harus dievaluasi dan menjadi PR bagi PSMS Medan.

“Artinya inilah kondisi sebenarnya. Kita baru seminggu latihan dan pemain juga silih berganti datang. Tapi ini realita yang kita dapat dan ini jadi pelajar buat kita,” kata pria yang akrab disapa Uwak itu.

Ia menyatakan dalam setiap pertandingan yang dibutuhkan adalah persiapan.

“Kalau kita persiapan bagus, pasti hasilnya bagus. Tapi ini tidak ada masalah, banyak koreksi, banyak evaluasi. Ke depan kita melawan tim yang spartan. Ini juga jadi pelajaran karena di dalam Liga 2 hal seperti ini pasti ditemukan. Nah caranya bagaimana untuk evaluasi menghadapi seperti ini,” terangnya.

Melihat permainan PSMS Medan tadi, pelatih dengan lisensi A AFC ini mengaku banyak PR yang harus diselesaikan.

“Jadi, apa yang kita dapat sebulan yang lalu ini kita dari nol lagi. Tapi ini tidak ada masalah dan ini pelajaran penting karena ini juga baru ujicoba pertama mengingat latihan pertama lebih kita tekankan ke fisik,” terangnya.

Uwak juga melihat jalannya pertandingan dan memutuskan hanya beberapa pemain yang ia ganti.

“Tujuannya saya ingin melihat kondisi fisik mereka sudah bagus atau tidak. Ternyata ada peningkatan tapi tidak signifikan.

“Inilah sebenarnya kita evaluasi, kita tingkatkan lagi ke depannya,” sambungnya mengakhiri.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Medan Sabet Juara Umum Kejurprov PBSI Sumut, Pelatih dan Atlet Persembahkan Gelar Untuk Ade Jona

29 November 2022 - 17:50 WIB

Bobby Nasution Berharap Bonas Cup 2022 Lahirkan Pemain Sumut di Ajang Nasional dan Internasional

20 November 2022 - 09:38 WIB

Taklukan Gelora Sinomba Purba 4-1, PSAD Juarai Bonas Cup 2022

20 November 2022 - 07:22 WIB

Sadis, Petarung Didikan Khabib KO Lawannya Ronde 1 di One Championship

20 November 2022 - 07:00 WIB

Saygid Izagakhmaev (tengah) berfoto bersama rekannya yang juga juara kelas ringan UFC, ISlam Makhachev (kiri) usai menang TKO di One Championships). (Foto Instagram?@za.khabiba)

Pelatih PSAD Siapkan Strategi Khusus Menatap Laga Final Bonas Cup 2022 Besok

18 November 2022 - 18:21 WIB

Piala INALUM Dibuka. 12 Tim Siap Rebut Piala INALUM

16 November 2022 - 10:49 WIB

Trending di Bola & Sports