Menu

Mode Gelap

Medan · 2 Sep 2021 13:30 WIB

Diskusi Ilmiah Prodi Ilmu Hukum Universitas Panca Budi Sukses


					Diskusi rutin Prodi Hukum UNPAB Perbesar

Diskusi rutin Prodi Hukum UNPAB

Medankinian.com, Medan- Prodi Ilmu Hukum Fakultas Sosial Sains Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB), kembali melaksanakan kegiatan diskusi ilmiah dengan topik “Menguji Dasar Hukum Program Pencegahan COVID-19 : PPKM dan Kewajiban Vaksin” Senin (30/08/2021) lalu.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Master of Ceremony M. Wahyu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Pembacaan Doa oleh Ust. M. Habiburahman, S.Pdi, MA.

Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi Dr. H. M. Isa Indrawan, SE. MM melalui Dekan Fakultas Sosial Sains Dr. Onny Medaline, SH, M.Kn. dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Harapannya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan terkait kepastian hukum mengenai PPKM dan Kewajiban Vaksin,” kata Dr Onny.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Hukum Fakultas Sosial Sains UNPAB, Dr Syaiful Asmi Hasibuan, SH, MH bilang diskusi ilmiah semacam ini merupakan kegiatan rutin tiap bulannya yang diadakan oleh Prodi Ilmu Hukum.

“Dengan harapan agar dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan berpikir khususnya para mahasiswa prodi ilmu hukum,” kata Dr. Syaiful Asmi Hasibuan.

Dr Syaiful juga menjelaskan bahwa pemilihan topik dalam diskusi ilmiah ini adalah untuk menggali lebih dalam mengenai kebijakan PPKM dan Kewajiban Vaksin dari sudut pandang hukum yang berlaku di Indonesia.

Dr Syaiful juga menambahkan, bahwa dari kegiatan diskusi ilmiah ini nantinya akan menghasilkan output atau luaran yang berbentuk policy brief yang berisi usulan kebijakan kepada pemerintahan, agar penerapan PPKM dan Kewajiban Vaksinasi lebih tepat sasaran dan optimal dalam usaha pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

Diskusi ilmiah yang dihadiri lebih kurang 100 peserta didalam aplikasi zoom meeting berjalan dengan lancar. Dan disuguhi tanya jawab antara narasumber dengan narasumber dan peserta dengan narasumber.

Dalam rangkaian kegiatan yang dihadiri kurang lebih 100 peserta ini berjalan dengan lancar yang mana peserta bukan hanya dari kalangan Dosen maupun mahasiswa akan tetapi ada juga dari kalangan birokrat dan politisi.

Para peserta sangat antusias mendengarkan materi-materi yang disampaikan oleh Dr. (C). Bambang Antariksa, SH., MH (Ketua Geraham/Pemerhati Kebijakan Publik), Dr. Drs. Saut Aritonang, SH., MH (Satgas Covid-19 Sumut), dan Dr. Donny Setha ST, SH, MH (Wakil Ketua DPRD Kab. Langkat), serta peserta banyak memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada pemateri terkait tema materi hukum yang dibahas.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

OJK Apresiasi Capaian TPAKD Sumut

1 Desember 2022 - 21:56 WIB

Dhiyaul Hayati Apresiasi Program UHC

1 Desember 2022 - 21:45 WIB

F Demokrat DPRD Medan Minta Pemko Fokus Tangani Atlet Muda Berprestasi

1 Desember 2022 - 21:42 WIB

Fraksi Gerindra DPRD Medan Minta Pemko Perhatikan Kesejahteraan Atlet

1 Desember 2022 - 21:38 WIB

Hasyim Ingatkan BPJS Kesehatan Awasi Pelayanan RS Ditingkatkan

1 Desember 2022 - 21:33 WIB

Usbat Medan Mantap Dukung Ganjar Pranowo Nyapres

1 Desember 2022 - 19:36 WIB

Trending di Medan