Menu

Mode Gelap

Medan · 1 Sep 2021 12:56 WIB

Bobby Nasution Segera Percepat Vaksinasi Terhadap Ibu Hamil


					Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Perbesar

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu

Medankinian.com, Medan– Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu menghadiri acara Pencanangan dan Percepatan Vaksinasi terhadap ibu hamil yang digelar Pemprovsu di RS USU Jalan Dr Mansyur Medan, Rabu (1/9/2021).

Kata Bobby, setelah mendapatkan rekomendasi dari pusat, bawah ibu hamil dan janinnya aman divaksin, Pemko Medan telah melakukan vaksinasi terhadap sebanyak 8.078 ibu hamil di Kota Medan.

“Data yang saya terima, setidaknya ada 27.140 ibu hamil di Medan. Yang masuk kriteria vaksin harus usia kehamilan 14-33 minggu maka data yang kami himpun ada sekitar 10.124 ibu hamil. Secara bertahap akan kami gencarkan program ini,” kata Bobby Nasution.

Dari empat arahan atau instruksi presiden untuk mempercepat penanggulangan Covid-19, langkah ke empat adalah yang paling memungkinkan dan aman untuk ibu hamil. Yaitu vaksinasi.

Saat ini kata Bobby Nasution, pihaknya telah melakukan vaksinasi dan melakukan sosialisasi kepada seluruh ibu hamil di Kota Medan. “Saat ini kita sudah komunikasikan, sudah lakukan bimbingan sehingga ada 8.078 yang sudah divaksin. Ke depan akan kami programkan serbuan vaksinasi khusus ibu hamil,” pungkas Menantu Presiden Jokowi itu.

Hal itu dibenarkan plt Kadis Kesehatan Kota Medan Mardohar. Kata Mardohar, sosialisasi terus berjalan. “Sosialisasi terus, dan yang berminat vaksin juga cukup tinggi,” katanya.

Di sisi lain, Bobby Nasution berharap semua pihak mendukung upaya Pemko Medan dalam menanggulangi Covid-19. Caranya dengan tetap patuh prokes dan mengurangi mobilitas.

“Medan sampai saat ini masih level 4. Saya harapkan semua pihak agar sama-sama menurun level PPKM jadi level tiga. Sehingga keinginan para ibu agar anaknya bisa sekolah tatap muka segera terwujud,” bebernya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HIMMAH MEDAN Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Jalan Dan Drainase Di Era Kepemimpinan Bobby Nasution

29 November 2022 - 18:52 WIB

OJK Perpanjang Kebijakan Restrukturisasi Kredit

28 November 2022 - 21:16 WIB

Dewan Sesalkan Pendirian Mall Centre Point tak Miliki SIMB

28 November 2022 - 21:12 WIB

Program Prioritas Kesehatan Bobby Nasution, Mulai 1 Desember, Warga Medan Cukup Gunakan KTP untuk Berobat

28 November 2022 - 17:31 WIB

FPKS Minta Jaminan Kesejahteraan Atlit Jadi Perhatian

28 November 2022 - 15:15 WIB

Tawuran Siswa Berujung Maut, Rendy Minta Ini Jadi Catatan Dunia Pendidikan Sumut

28 November 2022 - 15:11 WIB

Trending di Medan