Menu

Mode Gelap

Olahraga · 22 Agu 2021 14:11 WIB

Bobby Nasution Semangati Atlet Kota Medan yang Akan Berangkat ke PON Papua


					Bobby Nasution Semangati Atlet Kota Medan yang Akan Berangkat ke PON Papua Perbesar

Medankinian.com, Medan– Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memberi semangat kepada atlet yang berlatih di Taman Cadika Medan Johor Minggu (22/8/2021).

Saat ini setidaknya ada dua Cabang Olahraga (Cabor) yang berlatih rutin di Cadika, yakni sepatu roda dan olahraga air seperti arung jeram, kayak dan kano.

Kepada atlet, pelatih dan pengurus Cabor, Bobby minta agar terus berlatih dengan harapan bisa memberi prestasi. Jika berhasil berikan prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua September mendatang, maka keberhasilan itu akan jadi penyemangat untuk masyarakat Kota Medan.

“Atlet kita ikuti ajang PON tak semata mengincar prestasi berupa medali. Namun keberhasilan kita di sana kelak akan menjadi penyemangat bagi masyarakat Medan khususnya. Saya yakin masyarakat akan semangat, kita tahu saat ini dalam kondisi pandemi,” kata Bobby kepada atlet sepatu roda yang berlatih di lintasan sepatu roda Cadika.

Setelahnya Bobby Nasution tampak berbincang pula dengan Kadispora Kota Medan, Ketua KONI Medan, dan FAJI Medan.

Sembari melihat atlet kayak, arung jeram dan kano berlatih di danau buatan Taman Cadika, Bobby juga bertanya kesiapan atlet untuk tampil di PON 2024 yang akan digelar di Sumut-Aceh.

Dalam kondisi yang belum stabil akibat pandemi, Bobby Nasution tetap meminta agar seluruh atlet berkonsentrasi dan disiplin dalam berlatih.

“Sesuai arahan pak Wali, kita akan fokus kepada pembinaan atlet dan penyediaan sarana prasarana, venue juga terlebih PON 2024 digelar di Sumut-Aceh. Medan bisa jadi bakal menyediakan beberapa venue untuk cabor,” timpal Plt Kadispora Medan Topan Ginting didamping Sekretaris Azam Nasution.

Hal itu juga diamini Ketua KONI Medan Eddy Sibarani. “Tadi pak Wali memberi semangat kepada atlet, pelatih dan pengurus cabor. Beliau juga bertanya kesiapan kita mendidik atlet untuk tampil baik di PON Sumut-Aceh 2024 mendatang. Untuk itu saat ini ada 600 atlet yang sudah kita bina,” kata Eddy Sibarani.

Lantas apakah ada target medali di PON Papua yang sudah di depan mata? Diketahui sebanyak 89 atlet dan 39 pelatih asal Kota Medan dipastikan tampil di PON Papua membawa nama Provinsi.

“Kalau target hanya mempertahankan, kita tahu kondisi saat ini di Papua juga masih Covid-19. Intinya pak Wali apreasiasi dan memberikan semangat agar atlet kita memberikan prestasi terbaik,” lanjut Eddy Sibarani.

Untuk memastikan prestasi atlet asal Medan di PON 2024 yang mana Medan juga termasuk venue untuk beberapa Cabor, Bobby Nasution saat ini akan terus berkolaborasi dengan Provinsi.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PSMS Umumkan Akhiri Kerja Sama 5 Pemain

8 Desember 2022 - 19:55 WIB

Medan Sabet Juara Umum Kejurprov PBSI Sumut, Pelatih dan Atlet Persembahkan Gelar Untuk Ade Jona

29 November 2022 - 17:50 WIB

Bobby Nasution Berharap Bonas Cup 2022 Lahirkan Pemain Sumut di Ajang Nasional dan Internasional

20 November 2022 - 09:38 WIB

Taklukan Gelora Sinomba Purba 4-1, PSAD Juarai Bonas Cup 2022

20 November 2022 - 07:22 WIB

Sadis, Petarung Didikan Khabib KO Lawannya Ronde 1 di One Championship

20 November 2022 - 07:00 WIB

Saygid Izagakhmaev (tengah) berfoto bersama rekannya yang juga juara kelas ringan UFC, ISlam Makhachev (kiri) usai menang TKO di One Championships). (Foto Instagram?@za.khabiba)

Pelatih PSAD Siapkan Strategi Khusus Menatap Laga Final Bonas Cup 2022 Besok

18 November 2022 - 18:21 WIB

Trending di Olahraga