Menu

Mode Gelap

Olahraga · 14 Jul 2021 14:34 WIB

PSMS Minta Ketegasan PSSI


					PSMS Minta Ketegasan PSSI Perbesar

Medankinian.com, Medan— Wacana adanya perpanjangan PPKM selama 6 minggu oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menggelar rapat bersama DPR kemarin, membuat sejumlah klub was-was akan kembali diundurnya jadwal kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Satu di antaranya PSMS Medan. Melalui Sekum PSMS Medan, Julius Raja, meminta agar PSSI dan PT LIB selaku operator liga memberikan ketegasan. Dirinya tak mau kejadian musim lalu terulang kembali, hingga mengakibatkan klub rugi besar.

“Kita tetap tunggu kabar resmi dari PSSI dan PT LIB. Tapi sekedar mengingatkan, dari musim lalu, PSSI dan PT LIB belum pernah memberikan bantuan kepada klub apalagi mengganti kerugian klub. Nah yang selalu dirugikan adalah klub. Kita berharap PSSI dan PT LIB mengeluarkan sikap tegas terkait penggajian pemain ataupun jadwal pasti kompetisi. Seandainya tak bisa digelar tahun ini segera disampaikan akan digelar tahun depan, jadi klub bisa mengambil langkah dan tidak harus mengeluarkan anggaran lebih besar lagi,” tegas pria yang akrab disapa King itu kepada awak media, Rabu (14/7/2021) pagi.

Berkaca musim lalu bilang King, klub sangat dirugikan dengan adanya pengunduran jadwal kompetisi hingga akhirnya dihentikam, terutama dalam ikatan kontrak pemain.

Masalah status pemain juga sambungnya, PSSI dan PT LIB harus mengeluarkan bahasa resmi baik surat ataupun hal lain kepada pemain untuk tidak sembarangan berpindah klub karena masih berstatus kontrak dengan klub asal.

“Musim lalu kita ambil contoh, Wanggai, OK Jhon, Escobar. Kita sudah beri kompensasi kepada klub awal, kita beri DP kita bayar gaji sesuai kontrak, tapi saat kompetisi dihentikan, mereka statusnya free dan bebas berpindah klub, sementara PSMS sudah keluar uang banyak. Ke depan ini harus difikirkan. Jika memang diundur kembali, harus ada bahasa dari PSSI dan PT LIB bahwa status pemain masih terikat dengan klub asal,” harapnya.

Ke depan manajemen PSMS berharap kembali digelar rapat virtual yang dihadiri PSSI, PT LIB dan klub sebagai peserta.

“Kita maunya ada rapat virtual yang dihadiri PSSI dan PT LIB serta klub peserta. Jadi rapat berlangsung tiga arah dan perwakilan klub bisa mengusulkan dan menyampaikan keinginan mereka, ” ujar King mengakhiri.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Klub Liga 2 Kembali Bertemu Menpora, Ini Kata PSMS Medan

30 Januari 2023 - 16:17 WIB

Liga 2 Tetap Dihentikan, Ini Sikap PSMS Medan

25 Januari 2023 - 07:56 WIB

Perwakilan Klub Jumpai Menpora Soal Liga 2, Ini Kata PSMS Medan

17 Januari 2023 - 18:08 WIB

Firli Sahputra Binaan PASI Sumut Bakal TC ke Australia, David Luther Lubis: Sejarah Masuk Tiga Besar

14 Januari 2023 - 11:42 WIB

Terancam Tak Bisa Kembali Ikuti Kongres PSSI, Ini Langkah PSMS Medan

14 Januari 2023 - 06:41 WIB

Liga 2 Dihentikan, PSMS Putuskan Bubarkan Tim dan Upaya Langkah Hukum

14 Januari 2023 - 06:05 WIB

Trending di Olahraga