Menu

Mode Gelap

Medan · 28 Jun 2021 12:42 WIB

Bangun Taman Medan Berkah, Bobby Nasution Ajak BUMN Peduli Sungai


					Bobby Nst saat susuri sungai Deli bersama petinggi BUMN. Perbesar

Bobby Nst saat susuri sungai Deli bersama petinggi BUMN.

Medankinian.com, Medan- Pembenahan Sungai yang mengalir melintasi Kota Medan satu per satu dilakukan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Terbaru, Bobby mengarungi Sungai Deli di jalur Daerah Aliran Sungai (DAS) Jalan Perdana Kota Medan, Senin (28/6/2021) pagi.

Sebanyak 10 perahu tampak menyusuri Sungai Deli dengan durasi arung sekitar 45 menit. Dari perahu, Bobby Nasution ajak sejumlah petinggi BUMN di Kota Medan untuk melihat langsung kondisi sungai di Kota Medan dan masyarakat di sekitarnya.

Maksudnya apa? Supaya para BUMN yang ada di Kota Medan terinsipirasi dan saling membantu untuk kebaikan Kota Medan. Jika sungai sukses dibenahi, dibersihkan dari sampah, maka program pencegahan banjir yang dicanangkan Bobby Nasution akan terlaksana dengan cepat.

Pada kesempatan itu, sejumlah petinggi BUMN tampak ikut diantaranya GM UIW PLN Pandapotan Manurung, Pelindo 1, Kepala BRI, Telkom dan tamu lainnya termasuk komunitas. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga juga turut hadir. Kepala BPBD Kota Medan, Badan Wilayah Sungai juga tampak hadir bersama sejumlah OPD di lingkungan Pemko Medan.

Bobby bilang, hendaknya dirutinkan giat susur sungai tersebut. “Setiap seminggu sekali boleh ya kita buat programnya. Nanti bapak-bapak bisa melihat dan membantu apa yang dibutuhkan,” ajak Bobby yang lantas disambut tepuk tangan hadirin.

“Terimakasih kepada Bapak Arya Sinulingga dan seluruh pimpinan BUMN karena kerjasama yang baik ini. Program utama kita adalah mencegah banjir. Kita mulai dari sungai juga selain membenahi drainase. Kami tak bisa sendiri, maka perlu kolaborasi dari semua stakeholder,” lanjut Bobby.

Usai giat susur sungai, peletakan batu pertama pembangunan taman Medan Berkah pun digelar. PLN membantu pembuatannya sekitar Rp150 juta. Disain taman yang apik bakal dibangun disana pun dipampangkan kepada Bobby Nasution dan hadirin oleh tim dari Universitas Panca Budi.

Pembangunan taman di DAS Sungai Deli di Jalan Perdana Medan.

Kepada hadirin, Bobby menjelaskan akan segera membangun pusat heritage di Kota Medan. Yang di antaranya termasuk heritage atau warisan sejarah yang berhubungan dengan sungai. Sejarah Kota Medan memang tak bisa dipisahkan dari Sungai Deli.

“Maka tak cukup hanya membangun taman yang bagus. Sungai juga harus bagus karena itulah yang mau dilihat orang,” lanjut Menantu Presiden Jokowi itu.

Mendengar paparan dan ajakan langsung dari Bobby Nasution, Arya Sinulingga pun langsung mengiyakan dan ikut memerintahkan agar petinggi BUMN di Kota Medan mengamini permintaan Bobby.

“Siap, kita sangat siap wujudkan keinginan Bang Wali. Sosok muda yang agresif, enerjik. Pasti kami akan bantu Pemko Medan. BUMN cari uang di Medan akan bantu Medan, itu sudah lumrah. Ini titik awal kita, selain sungai beberapa hal juga kita perhatikan untuk mendukung kemajuan Kota Medan,” kata Arya.

“Jadi tadi apa yang dibutuhkan sudah kita lihat. Kami akan ikuti program susur sungai yang dicanangkan, karena memang bakal bagus, kita bisa dapat inspirasi untuk membantu apa yang bisa dilakukan. Intinya kami BUMN siap mendukung langkah wali kota Medan,” pungkas Arya.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Oktober, Subsidi Ongkos Bakal Terealisasi

27 September 2022 - 21:42 WIB

Yuki Simpang Raya Tunggak PBB Rp1 Miliar, BPPRD Kota Medan Pasang Spanduk & Stiker 

27 September 2022 - 21:36 WIB

Hasyim Dukung Penuh Kehadiran FSBPK

27 September 2022 - 21:29 WIB

Ketua DPRD Medan Minta Disdik Transparan Data Guru Honor Non ASN

27 September 2022 - 21:24 WIB

Tinjau Revitalisasi Terminal Tipe A Amplas Bersama Menhub, Bobby Nasution Harap Akhir 2022 Beroperasi

26 September 2022 - 20:32 WIB

2024 Mendatang, Jalur Layang KA Kuala Namu, Medan & Binjai Dapat Digunakan

26 September 2022 - 20:26 WIB

Trending di Medan