Menu

Mode Gelap

Olahraga · 25 Jun 2021 21:12 WIB

PSMS Gagal Kalahkan Tim PON Aceh


					PSMS Gagal Kalahkan Tim PON Aceh Perbesar

Medankinian.com, Banda Aceh– PSMS Medan ditahan imbang tim PON Aceh 1-1 dalam agenda ujicoba yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (25/6/2021) sore.

Anak asuh Ansyari Lubis ini bahkan sempat tertinggal di pertengahan babak pertama usai tim lawan berhasil membuka gol di menit 25 lewat tendangan keras pemainnya Perda Rahman.

Gol tunggal itu pun menjadi penutup laga di babak pertama dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, PSMS Medan yang tertinggal tak ingin kehilangan marwah. Syaiful Ramadhan Cs coba menekan lawan demi menyamakan kedudukan.

Terbukti, di menit 51, Rizki Sena berhasil menyumbang gol penyeimbang bagi PSMS Medan. Lewat sundulan kerasnya, Sena berhasil memperdaya penjaga gawang lawan dan menyelamatkan PSMS dari kekalahan.

Gol Sena sekaligus menjadi gol penutup laga di babak kedua dan mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Menyahuti laga itu, asisten pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih menyoroti fisik pemainnya. Mengingat, rentan waktu istirahat para pemain dan jadwal laga yang begitu berdekatan.

Diketahui skuat Ayam Kinantan tiba di Aceh pukul 13.30 WIB dan hanya memiliki waktu istirahat sekitar 3 jam untuk selanjutnya melakoni laga ujicoba yang berlangsung pukul 17.00 WIB.

Namun itu tak ingin dijadikan alasan timnya ditahan imbang para pemain muda yang diarsiteki pelatih Timnas, Fachri Husaini.

“Terimakasih kita sudah uji tanding menghadapi PON Aceh. Kita evaluasi bahwasanya di sini mungkin kondisi fisik pemain kita yang mungkin baru sampai pukul 13.30 WIB tadi. Tapi itu bukan suatu alasan. Yang pertama yang kita lihat adalah mental bermain anak-anak kita apresiasi walaupun baru sampai tapi mereka tidak pernah menunjukan bahwa mereka lelah capek tapi mereka tetap termotivasi dengan semangat daya juang tinggi,” sebut pelatih yang akrab disapa Saragih.

Diturunkan Di Awal Laga, Rendi dan Julius Josel Masih Perlu Adaptasi

Disinggung mengenai pemain yang baru saja bergabung dalam tim, Rendy Armando Kakashi (Eks Borneo) dan Julius Josel (Persib Bandung), yang mendapatkan kepercayaan bermain dalam ujicoba di babak pertama, Saragih belum bisa memberikan penilaian.

Kedua pemain ini dipercaya menjadi starter dan ditarik keluar di menit 30 jalannya babak pertama.

“Mungkin karena baru nyampai ya masih perlu adaptasilah . Perlu waktulah,” ungkapnya.

Kini bilang Saragih, timnya tengah fokus menatap laga kedua menghadapi tim Liga 1, Persiraja Banda Aceh yang akan berlangsung di Stadion harapan Bangsa, Minggu (27/6/2021) sore nanti.

“Menghadapi Persiraja yang pasti kita akan memberikan yang terbaik di sini walaupun hanya uji coba tapi ada marwah dan harga diri,” tegasnya.

Di akhir Saragih menilai anak asuhnya terus menunjukkan progress yang positif

“Pastilah kita senang hari demi hari tetap ada peningkatan ada progres intinya pasti akan lebih baik lagi,” harapnya mengakhiri.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PSMS Umumkan Akhiri Kerja Sama 5 Pemain

8 Desember 2022 - 19:55 WIB

Medan Sabet Juara Umum Kejurprov PBSI Sumut, Pelatih dan Atlet Persembahkan Gelar Untuk Ade Jona

29 November 2022 - 17:50 WIB

Bobby Nasution Berharap Bonas Cup 2022 Lahirkan Pemain Sumut di Ajang Nasional dan Internasional

20 November 2022 - 09:38 WIB

Taklukan Gelora Sinomba Purba 4-1, PSAD Juarai Bonas Cup 2022

20 November 2022 - 07:22 WIB

Sadis, Petarung Didikan Khabib KO Lawannya Ronde 1 di One Championship

20 November 2022 - 07:00 WIB

Saygid Izagakhmaev (tengah) berfoto bersama rekannya yang juga juara kelas ringan UFC, ISlam Makhachev (kiri) usai menang TKO di One Championships). (Foto Instagram?@za.khabiba)

Pelatih PSAD Siapkan Strategi Khusus Menatap Laga Final Bonas Cup 2022 Besok

18 November 2022 - 18:21 WIB

Trending di Olahraga