Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 25 Jun 2021 14:58 WIB

Bobby Nasution Siap Masukan Produk UMKM Dalam e-Katalog Lokal


					Produk UMKM bakal masuk E Katalog Perbesar

Produk UMKM bakal masuk E Katalog

Medankinian.com, Medan- Guna membangkitkan dan mengembangkan kembali UMKM di Kota Medan yang terdampak dari pandemi Covid-19, terutama dari sisi penjualan, Wali Kota Medan Bobby Nasution pun berharap agar Pemko Medan dapat menjadi pasar bagi produk pelaku UMKM.

Salah satu upaya yang dilakukan orang nomor satu di Pemko Medan itu dengan menginstruksikan seluruh kecamatan dan kelurahan wajib melibatkan UMKM setempat dalam pengadaan makanan dan minuman.

Untuk mendukung hal itu, jelas Bobby Nasution, Pemko Medan akan membantu hasil produk para pelaku UMKM masuk dalam e-katalog lokal dan membantu pengurusan izin.

Langkah ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumut di Balai Kota Medan, Kamis (24/6).

Dalam rangka mendukung kelancaran proses e-katalaog nanti, jelas Bobby Nasution, para pelaku UMKM akan dikumpulkan di kantor kecamatan masing-masing untuk diberi pengarahan sekaligus tata cara penggunaan e-katalog nantinya.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan diluncurkannya produk UMKM yang masuk e-katalog lokal.Di hadapan Ketua DPD Repdem Sumut, Martua didampingi M Harizal SH beserta pengurus lainnya, Bobby Nasution menyebutkan, peluncuran yang dilakukan secara daring ini, dihadiri pihak Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Bobby Nasution berharap, upaya yang dilakukan ini dapat membuat pengusaha mikro naik menjadi kecil, kemudian yang kecil menjadi menengah, sedangkan yang menengah menjadi besar dan selanjutnya dapat memberi CSR-nya untuk kepentingan masyarakat.

Selain menurunnya penghasilan para pelaku UMKM sejak pandemi Covid-19 melanda lebih dari setahun lalu, jelas Bobby Nasution, daya beli masyarakat pun kini melemah. Atas dasar ini lah, ungkapnya, Pemko Medan harus menjadi pasar bagi pelaku UMKM.

Oleh karenanya Bobby Nasution berharap kepada Repdem agar turut dalam upaya mengembangkan UMKM ini. Hal bisa dilakukan di antaranya membantu pelaku UMKM beradaptasi dengan digitalisasi.

Ketua Repdem Sumut Martua menyambut baik kebijakan Bobby Nasution dalam mengembangkan UMKM di tengah pandmi Covid-19 saat itu.

Untuk itu, kata Martua, Redpem Sumut siap mendukung pengembangan UMKM tersebut. Dalam pertemuan tersebut, Martua mengundang Wali Kota untuk hadir dalam Rakerda Repdem Sumut yang akan diselengarakan, Sabtu (26/6).

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Gelar RUPS LB Calon Dirut Bank Sumut Akan Dilakukan Penjaringan

20 Januari 2023 - 21:58 WIB

Bank Sumut Jaga Profitabilitas & Efisiensi Makin Solid Menuju IPO Rp1,49 Triliun

19 Januari 2023 - 10:07 WIB

Saham Bank Sumut Dinilai Prospektif

11 Januari 2023 - 16:07 WIB

Perkuat Permodalan Dan Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sumut Tawarkan 23% Saham Ke Publik

9 Januari 2023 - 17:22 WIB

Bakal IPO Rp1,49 triliun, Bank Sumut Siap Kebut Ekspansi Kredit hingga Layanan Digital

8 Januari 2023 - 18:07 WIB

Bank Sumut: Rahmad Fadillah Pohan Masih Dirut, Pergantian Tunggu RUPS LB

6 Januari 2023 - 22:17 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis