Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 20 Mar 2021 18:52 WIB

Hadiri Konfrensi GP Ansor Medan, Bobby Bicarakan Kebangkitan Ekonomi Umat


					Wali Kota Medan Bobby Nst saat hadiri konfrensi GP Ansor Medan. | Foto: syaifullah defaza/medankinian.com Perbesar

Wali Kota Medan Bobby Nst saat hadiri konfrensi GP Ansor Medan. | Foto: syaifullah defaza/medankinian.com

Medankinian.com, Medan- Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menghadiri Konferensi Cabang ke XV Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan di Pesantren Al-Kautsar Al- Akbar Sabtu (20/3/2021) sore.

Pada kesempatan itu Bobby tampak disambut Ketua GP Ansor Sumut H Adlin Umar Yusri Tambunan dan Ketua GP Ansor Medan Hasan Basri Tanjung. Tampak pula Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar Sheikh H Ali Akbar Marbun. Dan tampak pula sejumlah alim ulama dan Muspida.

Pimpinan Ponpes Alkautsar Al-Akbar Syeikh Ali Akbar Marbun bahagia atas kehadiran Bobby Nasution. Syeik Ali kembali berkisah, dulu, semasa almarhum Erwin Nasution ayah Bobby masih hidup, sering sekali bersilaturahmi ke Ponpesnya.

Begitu juga dengan Bobby, baik saat masih lajang hingga menikahi putri Presiden Joko Widodo tetap sering bersilaturahmi. “Jadi Pak Wali Kota ini adalah keluarga besar Pesantren Alkautsar,” kata Syeik Ali Akbar Marbun.

Kepada para pengurus GP Ansor Kota Medan yang kelak akan dipilih, Syeikh Ali Akbar Marbun memerintahkan agar membantu kinerja wali kota Medan.

“Sekarang saatnya yang muda-muda. GP Ansor harus banyak belajar, banyak bertanya. Harus ingat juga perjuangan NU dulu mengusir penjajah. Ingat juga peran santri membela negara dari penjajahan. Intinya harus banyak belajar dan mau membantu program wali kota Medan,” kata Syeik Ali Akbar Marbun.

Sementara Ketua GP Ansur Sumut Sumut Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan kegiatan konfrensi ini untuk kembangkan organisasi lewat konsolidasi, kaderisasi hingga akhirnya kemandirian organisasi.

“Dan kami komitemn membantu wali kota Medan untuk jadikan kota Medan damai, aman hingga menjadi baldatun toyyiban,” kata Adlin yang juga Bupati Sergai terpilih itu.

Menariknya, selain mendukung konfrensi GP Ansor Kota Medan, Bobby Nasution banyak membahas perkembangan ekonomi umat.

Sejak masih kampanye lalu, Bobby telah banyak berdiskusi dengan banyak ulama hingga organisasi Islam untuk mencari solusi kebangkitan ekonomi umat. Pun di masa pandemi ini, Bobby melaporkan telah menindak perusahaan yang melanggar jam operasional.

“Nanti GP Ansor Medan harus bantu saya juga berdisiplin dalam memerangi Covid-19. Covid 19 pergi ekonomi akan kembali pulih,” kata Bobby.

Untuk menggerakkan ekonomi pasca pandemi kelak, Bobby Nasution mengaku sudah pula berdiskusi dengan Kabag Agama dan Kesbangpol di lingkungan Pemko Medan. Masukan dan usulan yang dulu pernah diterima ketika berdiskusi dengan tokoh agama akan segera dikembangkan.

“Kita akan mulai kebangkitan ekonomi umat dari masjid. Di Medan ada lebih dari 1000 masjid. Jika ada 100 saja yang bisa dikoordinir untuk dibangun pusat perekonomian, misal ada kedai di sana atau warung kopi mungkin. Maka hasil dari putaran perekonomian di masjid itu akan dikelola untuk menghidupi masjid itu sendiri, plus menghidupi jamaahnya dan masyarakat Islam di sekitarnya,” papar Bobby.

Pun Bobby bilang perekonomian syariah akan diedukasi di masjid-masjid. “Orang banyak kenal istilah syariah dari perbankan. Padahal syariah itu ajaran agama Islam. Dan itu akan kita kembangkan di masjid-masjid. Kelak di masjid akan kita buat juga koperasi hingga wakaf,” lanjut Menantu Presiden Joko Widodo itu.

Bobby optimis, pergerakan ekonomi umat akan sangat cepat berkembang jika masjid-masjid di Kota Medan dilibatkan. “Semua untuk kesejahteraan umat,kesejahteraan Islam dan semua orang. Ini potensi yang luar biasa. Saya harap dukungan semua pihak termasuk GP Ansor,” pungkas Bobby.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HIMMAH MEDAN Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Jalan Dan Drainase Di Era Kepemimpinan Bobby Nasution

29 November 2022 - 18:52 WIB

Upaya Bobby Nasution Pulihkan Ekonomi Berbuah, Tingkat Pengangguran Terbuka di Medan Turun

26 November 2022 - 15:25 WIB

Buka Pekan KHAS, Bobby Nasution: Medan Kota Pertama Gratiskan Pengurusan Sertifikat Halal UMKM

26 November 2022 - 14:26 WIB

Konjen RRT Dukung Majukan Wisata Budaya di Kota Medan

3 Juni 2022 - 12:36 WIB

Dinas PU Diminta Prioritaskan Perbaikan Tanggul di Nelayan Indah

2 Juni 2022 - 16:05 WIB

Saat Pembenahan Kota Lama Medan, Bobby Tekankan Pengerjaan Drainase Poin Penting

25 Maret 2022 - 21:28 WIB

Trending di Uncategorized