Menu

Mode Gelap

Komunitas · 11 Feb 2021 18:05 WIB

Sambut Imlek, Bobby Nasution Temui Komunitas Hao Xiong Di


					Sambut Imlek, Bobby Nasution Temui Komunitas Hao Xiong Di Perbesar

Medankinian.com, Medan- Bobby Nasution menghadiri undangan temu ramah Komunitas Hao Xiong Di di Jalan Metal V Kelurahan Tanjung Mulia Medan Deli, Rabu (10/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution memuji Hao Xiong Di sebagai bagian dari keluarga besarnya yang telah ikut membantu memenangkan di Pilkada Medan 2020 lalu.

“Izinkan saya mengucapkan Go Xi Fa Cai buat seluruh etnis Tionghoa Kota Medan. Saya senang bisa berkumpul di sini, di tengah keluarga besar saya. Komunitas Hao Xiong Di ini telah menjadi keluarga saya. Doakan kami mampu mewujudkan mimpi kita menjadikan Kota Medan sebagai Kota Metropolitan dan kota ketiga terbesar di Indonesia sesungguhnya,” kata Bobby.

Menurut Bobby sebagai kota multi etnis, Medan bisa menjadi potensi besar untuk tampil ke tingkat Asia. Budaya, tradisi dan kuliner kota ini, katanya, bisa dikenalkan kepada masyarakat dunia.

“Salah satu contoh, tradisi etnis Tionghoa menjelang Imlek bisa dijadikan potensi besar untuk dikenalkan ke dunia. Termasuk keberadaan Little India dan lainnya,” urai menantu Presiden Joko Widodo tersebut.
Bobby menegaskan, etnis Tionghoa khususnya yang bermukim di Jalan Metal, punya peran besar bagi keberhasilannya. Karena itu, dia menyampaikan apresiasi khusus. “Terima kasih atas dukungannya selama ini kepada seluruh etnis Tionghoa Kota Medan kepada saya, terutama masyarakat Jalan Metal,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Komunitas Bobby Nasution Hao Xiong Di, Harianto Tan menuturkan, sebelumnya wadah ini bernama Relawan Hao Xiong Di. Karena Bobby dan Aulia sudah memenangi kontestasi, maka menjadi Komunitas Bobby Nasution Hao Xiong Di.

“Kami siap mendukung Pak Bobby dan Aulia membangun Kota Medan. Kami yakin, Pak Bobby bisa menjadikan Kota Medan sebagai Kota Metropolitan sesungguhnya. Kedatangan Pak Bobby ke sini diiringi hujan, berarti diberkahi Tuhan,” sebut Harianto.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Metal Juk Lim didampingi Budiman dan tokoh muda Hendra mengaku bangga atas kehadiran Bobby Nasution. “Kami selalu kompak mendukung Bobby-Aulia,” ujarnya.

Dalam kegiatan bernuansa kekeluargaan itu tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) tersebut, Bobby Nasution menyerahkan cenderamata kepada Juk Lim.

Hadir dalam kegiatan itu, tokoh masyarakat Iwan Hartono Alam, Kwik sam ho, Edy Sugandy, Dayan Sutomo, Djono Ngatimin, Dicky Handy serta sejumlah ketua komunitas di antaranya Bun Liong, Sartjipto King, Liani, Hadiyanto, Rudi Wu dan politisi partai pendukung.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

MACI Medan Resmikan Sekret Baru di Eka Warni Medan Johor

1 Januari 2022 - 18:39 WIB

IWO Medan Dukung Syaifullah Defaza Jadi Ketua Unit Wartawan Pemko Medan

15 Desember 2021 - 00:10 WIB

IWO Medan Tingkatkan Soliditas dan Upgrading Anggota Melalui Rakerda 

4 Desember 2021 - 23:51 WIB

Dalam Rangka Kejurda Arung Jeram, FAJI Medan Audiensi dengan Rahudman Harahap

19 November 2021 - 10:55 WIB

Sumut Bersiap Diri Jadi Calon Tuan Rumah Kongres KNPI 

31 Oktober 2021 - 11:20 WIB

KNPI Medan Sejalan dengan Bobby Nasution Soal Pembangunan Medan Utara

23 Oktober 2021 - 11:38 WIB

Trending di Komunitas