Menu

Mode Gelap

Medan · 2 Feb 2021 17:04 WIB

KNPI Sumut Laporkan Abu Janda ke Poldasu


					Pengurus KNPI Sumut melaporkan Abu Janda ke Poldasu Perbesar

Pengurus KNPI Sumut melaporkan Abu Janda ke Poldasu

Medankinian.com, Medan- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Provinsi Sumatera Utara mendatangi kantor Kepolisian Daerah Sumatera Utara guna mengadukan tindakan pencemaran nama baik, penistaan agama dan SARA yang dilakukan oleh pemilik akun twitter @permadiaktivis1 dan @profYLH.

Bahwa tweet Abu janda yang mengatakan @natalius pigai2 apa kapasitas kau? sudah selesai evolusi belum kau? adalah pernyataan yg merendahkan martabat manusia kemudian itu juga mencerminkan tindakan Rasis terhadap diri seseorang.

Kemudian terkait tweet yang berisikan ” yang Arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat” adalah pernyataan yang merujuk kepada penistaan agama Islam dan berpotensi memecah belah umat Islam.

Menurut Sekretaris DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara, Islam adalah agama yang mengajarkan tentang kebaikan, perintah dan larangan yang dilarang dalam Islam bukanlah yang bersifat arogan seperti yang dikatakan oleh Abu Janda.

Turut mendampingi juga Wakil Sekretaris (Septian Fujiansyah Chaniago SH), (Kiki Trisna), (Abdul Jalil Ritonga), (DTM Asril Marzuki), (Sangkot Simanjuntak).

“Kami dari DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara mengutuk keras segala tindakan pencemaran nama baik, perbuatan Rasisme dan juga pernyataan – pernyataan yang berujung pada penistaan agama.”

“Maka untuk itu kami meminta kepolisian Republik Indonesia untuk segera menindaklanjuti laporan yang kami sampaikan,” ujar Nurul Yakin Sitorus.

 

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Serapan APBD Kota Medan Tahun 2022 Dispar Masih Rendah

4 Juli 2022 - 20:11 WIB

Imigrasi Diingatkan Fokus Awasi Pengungsi Orang Asing

4 Juli 2022 - 20:04 WIB

Pemko Diminta Ungkap Data Usaha Miliki SIUP Minol

4 Juli 2022 - 19:55 WIB

Medsos Penyebar Informasi Hoax Puluhan Motor Hilang di HUT Kota Medan Diselidiki Polisi

4 Juli 2022 - 19:53 WIB

FGTT Beberkan Berkas Guru Bodong Lolos P3K, Rajudin: Niat Baik Wali Kota Medan Tercoreng

4 Juli 2022 - 19:43 WIB

Berpegang pada Aturan Baru, Bobby Nasution: Provinsi Kalau Mau Cabut Izin Holywings Silakan

4 Juli 2022 - 16:05 WIB

Trending di Medan